Friday, October 7, 2011

Happy Birthday COBS yang ke-6

Sejak tahun 2005, tepatnya tanggal 25 September COBS(Community Of Bojonegoro Student) Trunojoyo University berdiri dengan dipelopori oleh kakak-kakak senior yang berasal dari Bojonegoro dan ingin membuat tali silaturahmi anak-anak Bojonegoro tetap terjalin.
Pada hari Senin tanggal 26 September 2011 kemarin, teman-teman COBS mengadakan syukuran bareng untuk memperingati milad COBS yang ke-6. Acara yang diadakan di markas besar COBS Jl. Nangka 2 Perumnas, Kamal. Dalam acara ini juga dibarengkan dengan pelepasan kakak-kakak senior yang telah diwisuda pada tanggal 24 september 2011.

Friday, August 12, 2011

Berita Duka

Assalamualaikum,
innalillahi wainailaihi rojiun,
Kabar duka, telah mnnggal dunia bapak dari saudara kita Ardiyansyah Rozaki (Ardi) Ilmu Kelautan angkatan 2007. Smoga amal dan ibadahnya diterima dan diampuni smua dosa2nya. Amien

Acara Saling Sapa Ormada

1. Bentuk kegiatan
Forum diskusi "Saling Sapa Ormada" diperuntukkan bagi seluruh Civitas IMaGo, mahasiswa dari ormada seluruhnya yang berasal dari Bojonegoro, LSM dan pejabat teras Pemkab Bojonegoro.

2. Waktu Kegiatan dan Jumlah Peserta
Forum Diskusi "Saling Sapa Ormada" akan dilaksanakan pada :
Hari /  Tanggal : Minggu, 21 Agustus 2011
Waktu : 15.00 – 19.00 WIB
Jumlah Peserta : 150 Orang

3. Tempat Kegiatan
Kegiatan Saling Sapa Ormada akan dilaksanakan di Pendopo dinas kebudayaan & pariwisata Bojonegoro

4. Peserta Kegiatan
Kegiatan Saling Sapa Ormada ini ditujukan bagi seluruh Organisasi Mahasiswa Daerah yang ada di Bojonegoro.

Ingat-ingat ikut semua jangan lupa kontribusi tenaga & pikiranya.......

Tuesday, July 19, 2011

Laporan MUBES COBS ke-5

Setahun telah terlalui, selesai sudah kepengurusan COBS yang dipimpin oleh saudara Aries diyanto K. Akhirnya mubespun dilaksanakan, dimana bertempat di desa sembilangan, Kec. Socah, Kab. Bangkalan tepatnya dimercusuar Bangkalan. Berangkat dari kampus mulai kumpul jam 07.00 dan akhirnya jam 09.00 deh baru get out :) . Mubes kali ini juga dihadiri oleh sesepuh COBS yaitu saudara Bima yang sekarang menjadi salah satu staf diUniversitas Airlangga (UNAIR). Beliau adalah pejuang untuk mendirikan COBS ini.
Akhirnya sampai juga dimercusuar sekitar pukul 09.30, dan langsung mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk acara ini mulai dari banner, tikar, makanan, minuman dll.
Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan, setelah itu dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban (LPJ) oleh saudara Aries sebagai Ketua Umum COBS 2010/2011. Dalam LPJ ini pasti adalah yang namanya pro dan kontra, karena pribadi setiap manusia itu tidak sama. Ada yang menilai jelek, ada juga yang menilai buruk dan itu semua dianggap lumprah dalam kehidupan. Tetapi pada akhirnya LPJ saudara Aries bisa diterima oleh forum.
Suasana LPJ
Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembahasana AD/ART yang sebelumnya sudah punya akan tetapi sudah hilang dan akhirnya buat lagi yang baru. Banyak pendapat masukkan dan yang lain sebagainya. Dilanjutka dengan pemilihan ketua umum COBS yang baru dan dimulai dengan membacakan kriteria calon dan calon yang akan diajukan lalu terpilih 6 calon yaitu saudara Thoha, Fauzi, Roni, Afif, qhoyyum dan mantan ketum COBS 2009-2010 yaitu saudara Arif mustofa (karjo) :) . Dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum yang akhirnya terpilihlah saudara Roni dengan jumlah suara 11, saudari Qhoyyum 7 suara, saudara Afif 2 suara dan saudara Thoha 1 suara. Acara dialnjutkan dengan makan bersama, nek semboyane cah COBS ki lawoh'e sambel tempe seg penting warek mbek terus kebersamaan, persaudaraan, netral.
Pemilihan ketua umum
Serah terima jabatan
Makan bareng
Foto bareng
Mantan Ketua umum

Thursday, July 14, 2011

Undangan mubes untuk anggota COBS


               COMMUNITY OF BOJONEGORO STUDENT
(COBS)
Sekretariat : Jl. Nangka raya Gg.Nangka II no.7A
Perumnas Kamal - Bangkalan 62169 HP: 0856551572271/ 085232029415
------------------------------------------------------------------------------------------------------Kepada :

Sdr/i.


Di - Tempat

Asslamu’alaikum Wr. Wb.
Salam dan do’a semoga selalu tercurah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin …
Sehubungan dengan akan diadakannya “Mubes COBS ke-5”, COBS mengajak temen-temen cah-jonegoro Se-Bumi Angling Dharma untuk Ngumpul-ngumpul bersama mempererat tali Silaturahmi, Yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu/16 Juli 2011
Jam : 07:00-Selesai
Tempat : Mercusuar Bangkalan
Kumpul : Gerbang kampus UTM

Demikianlah Undangan ini kami sampaikan atas perhatian dan partisipasi kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alakum Wr. Wb.


Ketua COBS
(Community Of Bojonegoro Student)



Aries Diyanto


NB : Acara Tidak Dipungut Biaya/GRATIS
Jika Tidak ada kendaraan, Silahkan Hubungi CP.

CP: Aris : 085733403587
Roni : 085231668998

Tuesday, June 28, 2011

Rencana mubes COBS ke #5

Wah ternyata tidak terasa ya sudah setahun ini COBS dipimpin oleh saudara Aries Diyanto, halang rintang masalah. tawa, canda telah terlewati selama setahun kepengurusannya. Banyak sekali kegiatan yang telah dicapai, banyak prestasi telah diraihnya dalam memimpin COBS. Semua itu juga berkat usaha dari teman-teman yang telah ikut berpartisipasi untuk membuat cobs lebih baik lagi. Sekilas acara yang pernah dilaksanakan Selama setahun ini mulai buka bersama, bakti sosial ke panti asuhan, penggalangan dana buat korban bencana, futsal rutin, dan banyak lagi deh kalau disebutin satu per satu nggak akan cukup mesti. :)

Selama setahun ini mas Aries telah memimpin dengan baik, dan sekarang telah tiba waktunya untuk berganti kepengurusan untuk menyongsong COBS yang lebih maju untuk kedepannya. Rencana akan diadakan mubes COBS ke #5 pada hari sabtu tanggal 16 juli 2011 dengan tempat menyusul karena belum ada keputusan tetap. Saya berharap kepada teman-teman COBS untuk ikut berpartisipasi untuk suksesnya acara ini. dan dalam acara ini juga menentukan bagaimana COBS kedepannya. Karena nasib COBS ada ditangan kalian semua. Siapapun yang terpilih nantinya kita doakan agar bisa lebih baik dari sebelumnya dan akan berjaya terus.
Salam TRI DARMA COBS
KEBERSAMAAN, PERSAUDARAAN, NETRAL.

Thursday, May 26, 2011

Mekanisme dan Jadwal Daftar Ulang PMB Universitas Trunojoyo Madura (UTM) 2011

Berikut ini adalah mekanisme atau alur proses daftar ulang bagi mahasiswa baru tahun 2011 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) :
Semoga bermanfaat dan semoga sukses kami seluruh warga besar COBS mengucapkan selamat datang mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura (UTM).
Salam kebersamaan, persaudaraan, Netral :)
Selamat berjuang yah . . . 
Sumber atau info lebih lanjut didapat dari sini

Sunday, April 17, 2011

Jalan-Jalan Keliling Pulau Madura

Lombang 16 maret 2011
Madura salah satu pulau yang ada di jawa timur kaya akan semua hal mulai dari suku,bahasa,makanan khas dan lainya, di hari sabtu 16 maret 2011 Community Of Bojonegoro (COBS) mengeliling madura dengan naik marem traveling salah satu angkutan kota dalam pulau madura, rute awal yang akan di lewati mulai dari pantai utara madura menikmati keindahan pantai atau wisata di pantai utara dan pulang lewat pantai selatan menikmati wisata pantai selatan tapi gagal karena waktu.

Lihat Peta Lebih Besar
Agenda atau istilah orang organisasi program kerja jalan-jalan mengililingi madura dari terbentuknya COBS sampai sekarang baru terlaksana bulan ini yaitu tgl 16 maret 2011 walapun banyak kendala dan masalah akhirnya berangkat dan memaksakan berangkat walaupun personilnya ada yang utang dan naturalisasi hehehe (kayak maen bola aja) kalau ditanya tentang manfaat yaitu manfaatnya jalan-jalan dan refresing dan fungsinya apa fungsinya mengenal madura dan kenapa orang bojonegoro mengelilingi madura tanya kenapa jawab sendiri saja :) aaah malasna nulis seperti itu yang pasti kepuasan ada di dirinya masing-masing layakna orang-orang organisasi aja mau keluar di tanya manfaat dan fungsinya yang penting semboyan kita kebersamaan persaudaraan netral :). Sabtu 16 maret 2011 jam 06:00 personil dari belah nangka berangkat dan saling menunggu dari personil dari telang tidak lama kemudian berangkat menuju kota-kota madura kota pertama melewati kota bangkalan setelah itu kota sampang di kota sampang hanya mampir sarapan, target sarapannya yaitu sarapan khas makananya orang nelayan nasi kobel tapi lupa akan tempatnya akhirnya asal mampir dan sarapan nasi pecel madura heeemmmmm tidak di sangka pecelnya harganya tidak sesuai harapan dengan sangat terpaksa harus di bayar karena sudah di makan hehehehehe....
Pamekasan sampai sumenep 11:15 akhirnya singgah di wisata religi di asta tinggi makam para raja-raja sumenep setelah berziarah dan sedikit foto-foto, di lanjutkan di musium dan kraton sumenep banyak hal di peroleh di kraton...
tempat para raja-raja sumenep
kraton para raja-raja dan sholat telah usai selanjutnya kuliner makanan soto babat ala sumenep (jauh-jauh ke sumenep makananya soto babat) looh babat kali ini beda di daerah lainya soto babat yang kental di campur dengan sambel kacang, daging dan lainya rasanya uenak untuk makan siang :), makan siang yang puas dan kenyang, leyeh-leyeh sebentar & meneruskan perjalanan kepantai sampai sore banyak tragedi baik perjalanan maupun tempat check this out....





dan masih banyak lagi setelah di pantai begitu lama sampai 17:37 akhirnya melancong pulang di kontrakan dan kosan masing-masing dengan membawa capek,pegel & lapar....:)
tapi sangat di sayangkan banyak tim penggembira (4L) dan warga cobs yang baru sedikit yang ikut, lain kali di ulangi zow ra po po... monggo yatoreh len jalen pole....

Thursday, February 3, 2011

Formulir pendaftaran 2011-2012

http://berita.trunojoyo.ac.id/2011/02/jadwal-pmb-penerimaan-mahasiswa-baru-2011-universitas-trunojoyo-madura-utm/

Biefing dari tanggal 22 januari s/d 1 februari 2011

Briefing tahun 2011 seru banget bagi kami putra-putri COBS, karena kami dapat banyak banget pengalaman yang berharga bagi kami. Selain itu juga bisa beradventure ke hutan belantara juga. Mulai ujung kulon sampai ujung etan telah kami lalui tanpa kenal lelah (walaupun sebenarnya lelah juga sih, he..he..!).
Kami cukup senang dengan tanggapan dari teman-teman SMA yang lumayan respont dengan penjelasan, yang membuat menarik dari siswa-siswi SMA adalah biayanya yang murah dan juga ada yang bercerita tentang nasi bebek seharga Rp.5000,- dan mereka sangat tertarik dengan itu. Malah mereka bertanya-tanya, "Bener nggak sih? jangan-jangan nanti bohong?".
Ada suka ada duka dalam melakukan briefing tahun ini, yang paling harus digaris bawahi adalah ketepatan waktu dari temen-temen COBS ketika akan melakukan briefing. Pasti selalu molor waktunya, ini mohon diintrospeksi untuk temen-temen agar tidak molor terus ketika berkumpul.
Kita mulai dari SMA 1 Bojonegoro pada tanggal 22 januari kemarin, pada pagi harinya terus terang kami kesusahan mencari orang untuk diajak briefing. Karena pada hari itu masih banyak ada di Madura dan pagi hari baru pulang, akhirnya kami berangkat dengan orang seadanya. Dari pihak SMASA sendiri minta 14 orang untuk briefing, tetapi kami cuma berangkat dengan 11 orang. Tapi syukur briefing hari itu tetap jalan dan mendapat respon cukup positif dari siswa-siswinya. Sayang seribu sayang tidak ada dokumentasinya.!
Hari senin selanjutnya kita bertandang ke SMAN 1 Kasiman, tahu disana tu masih ikut indonesia apa tidak? hehehehe, peace man. Soalnya jauh banget tempatnya, tapi seru dan asyik-asyik kok anak-anaknya. Kalau dikasih materi juga responnya baik, mereka kebanyakan juga pada penasaran dengan universitas trunojoyo yang belum pada pernah denger sebelumnya.
Nampang dijembatan dulu deh
Di dalam SMAN 1 KASIMAN
Setelah itu kita jalan-jalan/len-jelen/mlaku-mlaku ke hutan, seru banget pokoknya. Ini dia fotonya..
Walaupun ditengah hutan boleh narsis kan.?
Kegotong-royongan cah COBS, saling membantu.
Hari rabu selanjutnya kita lanjutkan di MA Ar-rosyid..., ini dikasih fotonya.!
Mas Ardi dan mas Umam lagi nerangin didepan.
Mas Thoha juga tu.!
Pada hari kamis, kami pergi ke daerah timur, yaitu di SMAN 1 SUMBERREJO, antusias diSMA ini lumayan mendapat respon positif. Bahkan ada yang langsung terang-terangan ngomong pingin ke Trunojoyo, dan dia pingin dibantu ketika daftar dll. Dan selama kami bisa, kami akan bantu semampu kita,.
Mas Putra yang gendut dan mas Arif.
Mas Roni dan Mas Aris.
Gak cah COBS nek gak narsis.
Hari sabtu giliran SMAN 2 BOJONEGORO yang kita singgahi, yang kami takutin kayak tahun lalu siswanya nggak ada yang masuk kelas gara-gara lagi class meeting. Biuh...., ni gan fotonya..!!
Afif, pak kahim lagi jelasin tu.
Endi (jangan tegang gitu dong), mas Ardi (cari uang jatuh ya?)
Kok kayak dirijen ya.?

Mas Roni lagi ngomong, yang dua kok malah pacaran. hehehe,

Nampang didepan SMADA.
Habis dari SMADA, makan-makan dirumahnya qhoyyum.
Setelah itu, pada hari minggu Rombongan berkunjung ke padangan, jauh banget tempatnya. Dalam ini gak usah dijelasin, yang jelas mengecewakan. Ni fotonya...
Buat agan dan aganwati kami tunggu komennya.!

Wednesday, January 5, 2011

Briefing to school pada tanggal 04-05 januari 2011

Selasa, 04 januari 2011 dimulai briefing ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Bojonegoro. pertama di SMAN 4 Bojonegoro, dilanjutkan pada hari yang sama di MAN 2 Bojonegoro. Masih di hari yang sama pula dilanjutkan ke SMAN 3 Bojonegoro yang diberi waktu sangat lama sampai 2 jam pelajaran, membuat teman-teman agak kebingungan mau diisi apa?
Pada umumnya hari itu berjalan lancar, tetapi belum sesuai rencana. Karena seharusnya jadwal dari kampus pada hari itu ada minggu tenang, namun kenyataan tidak ada. jadi kita menggunakan personil seadanya yang bisa ikut menginformasikan Universitas Trunojoyo Madura kepada teman-teman SMA yang belum mengetahuinya.
Hari berikutnya yaitu rabu, kami mengalami kesulitan karena malam sebelumnya mendapatkan kabar kalau di MAN 1 Bojonegoro ada 11 kelas. tetapi pada hari selasa, kita hanya ada 9 personil????? namun dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, akhirnya bisa terlaksana juga di MAN 1 Bojonegoro. Setelah itu kita berangkat ke kec. paling pojok yang ada di Bojonegoro yaitu kec. kedungadem, disana kita mendapatkan sambutan yang cukup positif dari anak-anak SMAN 1 Kedungadem.
Untuk jadwal selanjutnya bisa dilihat di bawah ini :
TanggalPukulTempat
08 Januari08.00SMAN 1 Baureno
08 Januari12.00SMAN 1 Sugihwaras
22 Januari08.00SMAN 1 Bojonegoro
26 Januari08.00SMAN 2 Bojonegoro
27 Januari08.00SMAN 1 Sumberrejo