Monday, March 30, 2015

Kompetisi Rasa Saudara (Futsal COBS)



Haluuuuuu dulur-dulur COBS, hari Kamis iku jadwal kegiatan agak numpuk di COBS. Apa ja? ada kajian buku pukul 19.00 dan futsal rutin pukul 21.00. Wah-wah ini yang mau lapuran juga agak bingung. Tapi kegiatan rutinan masak mau dilaporkan terus? Ya mungkin hanya kalo ada moment-moment tertentu ja. Kayak yang satu ini, Kamis tanggal 26 Maret 2015 tim futsal COBS vs tim futsal Cak Suro. Itu-tu organdanya Surabaya. Nah futsal ini berlangsung di Gor futsal perumnas Kamal, yang tempatnya deket dengan pelabuhan itu lur...tau kan? Hmm wes anggap ja tau :D (mekso)

Mygame is Fairplay.....(tulisannya bener ndak? Hahaha malu-maluin) iya itu yang kemaren sangat kerasa saat permainan futsal berlangsung. Bahkan bukan hanya fairplay lagi, tapi lebih dari itu. Apa ya....? lebih tepatnya kekeluargaan. Lha pie jal masak kalo ada pelanggaran dari timnya sendiri itu juga dibenarkan adanya tendangan bebas, padahal ndak ada wasit. Mungkin bingung baca keteranganku ya...(aku juga bingung nulisnya:D) wes langsung aja ke contohnya. Ketika itu ada pemain depan dari Cak Suro yang nyleding pemain belakang COBS, meski pemain COBS bisa menghindar dan ndak kena sama sekali, tapi pemain lain dari Cak Suro menganggap itu merupakan pelanggaran, dan tim COBS diberi kesempatan tendangan bebas. Katanya sledingan saat itu berbahaya bagi pemain COBS. So sweet kan :D. Hmm bukan hanya itu aja, ada beberapa kejadian yang ndak jauh beda dan kedua tim nampak saling bermain dengan memperhatikan kekeluargaan, skill, dan keselamatan masing-masing.

Trus skornya gimana? Nah itu juga yang unik, skor bukan lagi menjadi perhitungan saat itu. Berulang kali gol terjadi di kedua gawang, baik COBS maupun Cak Suro. Namun hal itu berlalu tanpa dihiraukan. Menurut dulur-dulur yang penting main futsal aja. Untuk mengasah skill dalam bermain.

Sebenarnya futsal melawan organda lain adalah hal yang biasa dalam rutinan futsal COBS, namun saat itu momentnya lagi bagus-bagus ja. Kog bisa gitu...? ya karena dengan Cak Suro hubungan persahabatan nampak lebih erat dengan organda yang lain gitu. Dari futsal melawan Cak Suro bisa mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan minat futsal dulur-dulur COBS “(Cak Suro) sebagai teman latihan futsal, dan menjalin silahturahmi, Harapannya yang ikut semakin banyak, latihan futsal lebih sering dan intens” tutur mas Fajar selaku salah satu stakeholder COBS
Ade selaku ketua umum Cak Suro juga berpendapat tentang futsal COBS vs Cak Suro malam itu “Enak (permainannya berjalan asik), mungkin kurang pemain. Untuk menambah shearing. Kalo bisa sering-sering saling balajar. Tidak mengacu pada hasil, tapi menambah skill” tuturnya.
Kebersamaan, Persaudaraan, Netral


1 comments: