Thursday, February 25, 2016

COBS Jalan-jalan ke Pantai Kutang


Acara jalan-jalan atau istilah lainnya “Touring” merupakan suatu kegiatan yang sangat dinanti-nanti oleh dulur-dulur COBS, Apalagi pada saat liburan semester seperti saat ini. Namun pada liburan yang cukup lumayan lama ini yaitu hampir 2 bulan, dulur-dulur COBS disibukan dengan kegitan Breifing yang dilaksanakan pada 11 Januari – 6 februari 2016, kurang lebih breifing dilaksanakan hampir sebulan lamanya, selain itu untuk dulur COBS yang sudah menempuh semester 5 ada kesibuakan lainnya yaitu sibuk PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau KP (Kerja Praktek) dan untuk yang sudah semester 7 dulur-dulur COBS lagi sibuk memikirkan yang namanya Skripsi/tugas akhir. Dengan beberapa kesibukan tersebut, maka COBS merencanakan kegiatan jalan-jalan agar dulur-dulur COBS tidak merasa jenuh biar bisa fresh kembali.

Untuk kali ini, dulur-dulur COBS jalan-jalan dengan tujuan ke Pantai Kutang yaitu pada hari Kamis, 11 Februari 2016. Pantai Kutang adalah salah satu pantai di pesisir utara Jawa yang terletak di Kabupaten Lamongan. Nama pantai ini mulai dikenal luas seiring banyaknya pengunjung yang datang lantaran penasaran dengan nama unik yang disandangnya. Pantai Kutang, sedikit sensual memang, tapi itulah nama yang diberikan warga kepada pantai berpasir putih ini.

Emmm… pasti dulur-dulur penasaran ya, kenapa Pantai ini dinamakan Pantai Kutang?????? menurut info yang di dapat dari blog, mengatakan bahwa ada pengakuan dari warga setempat, pemberian nama yang unik ini bukan asal-asalan saja atau hanya berdasarkan pemikiran warga yang ngeres. Ada sejarah yang melatar belakanginya, diceritakan pada zaman dahulu banyak pasangan muda mudi yang berkunjung ke pantai ini. Anehnya saat pulang mereka meninggalkan pakaian dalam mereka termasuk bra atau kutang di sana. Dari situlah kemudian nama Kutang disematkan pada pantai ini.

Pada hari kamis, 11 februari 2016, kita mulai perjalanan menuju ke pantai Kutang, namun sebelumnya kita berkumpul dulu di trimbun Alun-alun Bojonegoro pada pukul 07.00, setelah semuanya sudah berkumpul kita mulai perjalanannya. Namun cuaca yang tidak mendukung, ehhh ternyata di tengah perjalanan hujan gerimis menemani perjalanan kami. Walaupun keadaanya seperti itu, kami tetep melanjutkan perjalanan. Syukurnya kami juga membawa Jas hujan, kira-kira pukul 12.00 kami sampai di tempat tujuan (Pantai Kutang). Di Pantai Kutang, dulur-dulur COBS menikmati keindahan pantai kutang dengan pasir putihnya/hampir mirip dengan pantai Remen, Tuban. Tak lupa kami juga berphoto-photo untuk mengabadikan moment-moment kebersamaan kami di COBS jalan-jalan ini. Seletah capek menelusuri keindahan pantai, kami memutuskan untuk Pulang, dikarenakan hari sudah menjelang sore.

Inilah photo-photo dukumentasi kegiatan COBS jalan-jalan :


















Salam Tri Dharma COBS “Kebersamaan, Persaudaraan, Netral”
By :
  • PenitiaBreifing2016
  • Humas_COBS_UTM

0 comments:

Post a Comment