Monday, April 11, 2016

Kegiatan KWU (Kewirausahaan)

Bertepatan dengan acara wisuda yaitu pada hari Sabtu, 26 April 2016. Dimana pada moment Wisuda, Kampus UTM mulai ramai dipadati oleh mahasiswa-mahasiswa yang sedang melakukan prosesi wisuda yang dihadiri oleh kerabat keluarga, teman, sahabat pada ikut berkumpul di acara wisuda tersebut. Dengan keadaan yang ramai seperti itu, maka cah-cah COBS memanfaatkan untuk melakukan bisnis/kewirausahaan agar dulur-dulur COBS bisa belajar bagamana berbisnis secara nyata. Pada kesempatan ini COBS akan melakukan bisnis berupa jualan es teh. Walaupun itu bisnis ini dibilang kecil, namun tak disangka dari jerih payahnya...COBS mendapat keuntungan yang bisa dibilang luar biasa, dengan bermodal sekitar 150-an ribu, akhirnya kita mendapatkan keuntungan sekitar 100 ribu.
Ainur Rofiq yang merupakan ketua pelaksana dari kegiatan KWU ini tak menyangka kalau cah-cah COBS sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, ini terlihat dari dulur-dulur COBS yang hadir pada saat acara tersebut yaitu ada sekitar 20-an orang. Kegiatan yang dikonsep sederhana ini, alhamdulillah berjalan lancar walaupun ada beberapa halangan :
1.      Sulit mencari es batu, karena di toko-toko sudah habis
2.      Saingan untuk berjualan es sangat banyak sekali
3.      Ketika jam 11.30 cuaca di kampus hujan/gerimis
4.      Kita berjualan hanya sampai jam 12.30 saja, dikarenakan acara wisuda hanya berlangsung satu sesi saja, berbeda dengan tahun yang lalu, acara wisuda berlangsung dengan beberapa sesi (dulu tempat wisuda di G. Cakra dan sekarang di G. Pertemuan)
Dengan semangat yang keras, akhirnya es teh kita terjual walaupun tersisa hanya sedikit, tapi tak apa-apa, karena sisa penjualan dr es tersebut... bisa kita minum bersama-sama. Dikarenakan setelah acara KWU, dulur-dulur COBS melakukan rapat evaluasi dan dilanjutkan dengan acara makan-makan. Pada acara makan-makan ini kita konsep seperti OSPEK....emmm malah mengingatkan kita di jaman OSPEK dulu..hehe..gpp... jadi seperti makan-makannya : semua nasi dan lauknya dijadikan satu serta kita melingkari makanan tersebut. Lalu kita makan-makan bersama...

Dan Bagi dulur-dulur lainnya yang kemarin tidak bisa ikut kegiatan KWU, jangan kawatir di acara wisuda yang akan datang, InsyaAllah kita bakalan ngadakin acara KW lagi, karena acara ini adalah salah satu acara rutinan yang dimiliki oleh COBS

Dokumentasi kegiatan :


























0 comments:

Post a Comment