Sunday, July 24, 2016

COBS CAMP 2016



COBS Camp atau COBS Camping merupakan kegiatan rutinan yang dimiliki oleh COBS yang berperuntukan untuk anggota COBS beserta senior COBS, dimana memiliki tujuan untuk pengakraban anggota dari COBS itu sendiri. Untuk tahun 2016 ini, kami COBS telah mengadakan camping di Wana Wisata KakekBodo, Kabupaten Pasuruan. Syukur alhamdulillah acara sudah berlangsung pada tanggal 29 April – 01 Mei 2016, kurang lebih selama 3 hari yaitu Jumat, Sabtu sampai hari Minggu. Secara keseluruan acara berlangsung dengan baik, walaupun ada beberapa halangan yang mampu diatasi oleh dulur-dulur COBS, seperti kekurangan perlengkapan. Ada sekitar 32-an yang ikut serta dalam acara tersebut juga termasuk para senior COBS, yaitu Mas Fajar, Mas Andri, Mbk Vani, Mbk Wulan, dan lain-lain.
Untuk rentetan acaranya yaitu dimulai pada jumat, 29 April 2016 tepatnya pukul 10.00 WIB kita berkumpul dulu di kontraannya Mas Andri untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Pada pukul 13.00 WIB Kita mulai berangkat ke tempat camping, Alhamdulillah pukul 16.00 WIB kita sudah sampai tempat tujuan yaitu di bumi perkemahan KakekBodo, oleh karena itu kami langsung mendirikan tenda dan ishoma sebentar serta persiapan masak. Sekitar pukul 19.30 sampai 21.30 acara diisi api unggun beserta penyampaian materi yang dipimpin oleh para senior-senior COBS. Materi yang disampaikan meliputi sejarah berdirinya COBS, penjelasan dari Tri Dharma COBS, dan materi tentang loyalitas. Kemudian pukul 21.30 WIB kami istirahat dan bangun pukul 04.00 WIB lalu kami melakukan sholat subuh, dan untungnya ditempat camping kita ada musholanya sehingga kami bisa melakukan sholat subuh berjamaah.
Pada hari Sabtu, 30 Mei 2016 waktu menunjukan pukul 05.30 maka kami melakukan senam pagi lalu dilanjutkan sarapan pada pukul 06.00. sekitar pukul 08.00 acaranya yaitu bersih-bersih atau kerja bakti. Setelah itu pada pukul 09.00 WIB acaranya yaitu outbond, disini kami menyediakan beberapa permainan yang harapannya dulur-dulur COBS bisa menikmati keseruan bersama-sama sehingga bisa terjalin keakraban. Acara outbond ada beberapa titik (pos), dimana tiap ada permainan-permainannya. Tak terasa sudah pukul 13.30 yang artinya acara outbond sudah berakhir lalu kami ishoma (makan siang, istirahat, sholat, mandi dan lain-lain). Pada malam harinya pukul 19.00 WIB acaranya kumpul-kumpul diskusi ringan dengan dulur-dulur COBS. Lalu jam 20.00 WIB dilanjutkan outbond dan jam 22.00 kita istirahat. Sekitar pukul 03.00 kita bangun pagi untuk melakukan renungan malam yang isinya yaitu sharing-hearing, menggali potensi para dulur-dulur COBS. Waktu menunjukan pukul 04.30 maka kami melakukan sholat subuh. Dan jam 06.00 WIB kita melakukan senam pagi dan sarapan lalu dilanjutkan dengan bersih-bersih, packing dan persiapan untuk pulang. Tepat pukul 12.00 kita sudah sampai di Kamal, bangkalan.

Dokumentasi kegiatan













0 comments:

Post a Comment