Tuesday, August 9, 2016

COBS Berwisata ke Telaga Sarangan

Salah satu agenda yang dinanti-nanti oleh dulur-dulur COBS (Community Of Bojonegoro Student) yaitu Berwisata. Agenda ini dikonsep non formal sehingga kita tidak membutuhkan yang namanya kepanitian, namun hanya butuh PJ (Penanggung Jawab) agar agenda ini tetap terlaksana dengan baik. Untuk PJ-nya yang ditunjuk adalah sutrisno, dimana dia juga selaku CO. Humas & Kominfo dalam kepengurusan COBS Periode 2015-2016. Mahasiswa Teknik informatika semester 4 ini memberikan konsep untuk mengisi liburan semester ini, kami COBS akan mengadakan wisata dengan tujuan ke Telaga Sarangan dalam waktu sehari saja, sehingga kami tidak membutuhkan tempat menginap. Agenda ini diperuntukan kepada semua Anggota COBS dan apabila dari dulur-dulur yang senior ingin ikut juga diperbolehkan.

Telaga sarangan merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dimana lokasi wisatanya berada di lereng Gunung Lawu, sehingga suasana disana dingin tidak seperti di tempat tinggal kita (Bojonegoro) sangat panas apalagi disiang hari, ya maklumlah di Bojonegoro sendiri tidak ada gunungnya. Jarak tempuh dari Bojonegoro menuju ke Telaga Sarangan, Magetan ini lumayan sebentar kira-kira 3 Jam perjalanan menggunakan kendaraan motor. Ya.. jika dibanding Bojonegoro-Madura (tempat kita menempuh kuliah di UTM) yaa lebih lama ke Madura, soalnya untuk ke Madura Perkiraan sekitar 4 jam perjalanan. Di Telaga Sarangan, disana kami bisa menikmati keindahan Telaga Sarangan yang hampir mirip dengan Wisata waduk Bedugul yang ada di Bali, selain itu kita bisa menikmati air terjun Tirtosari, untuk menuju air terjunnya kita harus berjalan kaki keatas. Walaupun butuh perjuangan berjalan kaki, namun kita tidak merasa capek karena sepanjang perjalanan kita disuguhi pemandangan indah persawahan dan suasana dingin didaerah pegunungan yang membuat perjalanan semakin menyenangkan.


Sebelum berangkat menuju Telaga Sarangan, kami dulur-dulur COBS berkumpul dulu agar semuanya terkoordinir dengan baik. Tempat berkumpul pertama jam setengan 6 pagi yaitu di alun-alun Bojonegoro dan ada juga yang menunggu di masjid Kalitudu, dan di depan SMAN 1 Ngraho. Setelah semua berkumpul dan sudah siap, maka bismilah kami memulai perjalanannya mulai jam 7 hingga jam 10 pagi sudah sampai ditempat perjalanan. Disana kami langsung masuk ke tempat wisata Telaga Sarangan dengan membayar tiket 10 ribu/orang. Lalu untuk masuk ke air terjun kami dikenai bayar tiket lagi sebesar 8 ribu/orang dan parkir sepedah motor 2 ribu. Disana kami menikmati pemandangan yang sejuk dan indah. Tidak lupa kami juga mengabadikan momen-momen kebersamaan kita di telaga sarangan. Setelah puas kami memutuskan untuk pulang jam 3 menuju ke Bojonegoro.

0 comments:

Post a Comment