Monday, August 8, 2016

COBS Bukber & Baksos 2016


Di tahun 2016 ini kita kembali mengadakan acara Bukber & Baksos, dimana acara ini merupakan acara rutinan ditiap tahunnya oleh COBS “Community Of Bojonegoro Student”. Tempat pelaksanaan buka bersamanya di Serba Sambel di jalan MH Thamrin 18 atau selatannya Polres Bojonegoro yang dihadiri oleh seluruh anggota COBS dan juga kita mengundang beberapa senior COBS yang sudah lulus dari kampus UTM. COBS tidak hanya mengadakan bukber saja melainkan kita juga mengadakan baksos atau bakti sosial, pelaksanaan baksosnya ini dilakukan setelah bukbernya.

Untuk mempersiapkan acara diatas, kami selaku panitia Bukber & Baksos sudah mempersiapkan acara ini seminggu sebelum hari H. Caca dari program studi Teknologi Industri Pertanian mendapat tanggung jawab menjadi ketua pelaksana, dia menyampaikan bahwa acara ini merupakan keinginannya dulur-dulur senior COBS. Selama waktu seminggu kami panitia melakukan penggalangan dana yang berupa Al-Quran, Sarung, Mukena, uang santunan dan lain-lain. Semua bantuan tersebut kami salurkan kepada Panti asuhan yang ada di desa Pacul, Bojonegoro. Pengumpulan donasi atau bantuan kita buka tgl 24 Juni – 30 Juni 2016, untuk pelaksanaan baksos nya Sabtu, 3 Juli 2016.

Secara garis besar rentetan acara bukber dan baksosnya meliputi :
-          -Penggalangan dana
-          -Bagi-bagi takjil
-          -Buka bersama
-          -Sharing Hearing
-          -Bakti sosial

-          -Futsal Fun


Menurut sumber :
Reporter : Dita Afuzal Ulya
Menjelaskan :

blokBojonegoro.com – Mahasiswa asal Kabupaten Bojonegoro yang menimba ilmu di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) atau Community of Bojonegoro Students Universitas Trunojoyo Madura (COBS UTM) membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan tadi sore di trafict light Jalan Diponegoro dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan di Desa Sukorejo , Minggu(3/7/2016).

Wakik Ketua Umum COBS UTM, Kharis Mariyanto menjelaskan ada sebanyak 100 kotak takjil yang dibegikan kepada pengguna jalan yang melintas dk Trafict Light Jalan Diponegoro. Kegiatan tersebut sengaja digelar sekaligus untuk melaksanakan Raker COBS setelah kegiatan bagi-bagi takjil.
“Kami ingin berbagi kepada masyarakat Bojonegoro di Bulan Ramadan ini, setelah bagi takjil kita lanjut ke Panti Asuhan,” ungkap Mahasiswa asal Desa Campurejo ini.
Kharis panggilan akrabnya menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar COBS UTM setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini dia berharap bisa dijadikan pelajaran berbagi kepada mereka yang membutuhkan.
“Semoga yang kita berikan bisa bermanfaat,” imbuhnya. [ita/ito]
Updated: July 4, 2016 — 4:09 am





0 comments:

Post a Comment